Tuesday, July 20, 2010

Sejarah Kecintaan Gw Terhadap Negeri Matahari Terbit…. (Part 2)

7 September 2008

Tahap Musik:

1. Anime OST

Pertama kali sukanya pas kelas 2 smp…gara-gara Samurai X diputer ulang di SCTV…lagu soundtracknya kan keren2 tuh…akhirnya atas inisiatif kakakku…direkamlah lagu2 Samurai X yang ada di TV dengan modal kaset kosong plus radio mini…khakhakhakkha…dari situ mulailah aku merekam lagu2 anime, Monster Rancher, Pokemon, Crush Gear Turbo, One Piece, pokoknya anime2 yang diputer di TV waktu itu….kenapa susah2 ngerekam??? Karena waktu itu di Cirebon (aku tinggal di Cirebon dulu tahun 2002) gak ada yang doyan ama lgu jejepangan…ada juga mandarin (soale booming meteor garden)….yanh pokoknya pertama suka lagu jepang gara2 anime…..

2. J-Rock, JPop, etc

Pertama suka ama band L’Arc~en~Ciel pas kelas 3 SMP…Pas lagi sering2nya dengerin anime OST terutama Samurai X pas di lagu Fourth Avenue Cafe…” Wihhhh yang suara bassnya keren banget!!!” itulah kesan pertama denger nih lagu. Sayangnya kesukaan aku terpaksa tertunda karena (lagi2) di Cirebon ga ada yang punya lagu2 mereka….Ya sudah, Pas aku lulus SMP keluargaku move to klaten sebuah kota yang berada diantara Solo dan Yogyakarta, disini aku bisa memuaskan hobiku soale di radio sering banget muter lagu2 jepang….yah akhirnya mpe sekarang addicted baget ama musik Jepun, cuman sekarang lebih ke musik indie Jepun

0 comments:

Post a Comment