Wednesday, July 20, 2011

(Alteco + Timah) x Solder = Aroma Racun Aduhai Mantap Sekali.

Kalian tahu ALTECO...itu tuh lem super...kuat dan cepat kering...yg setelah penggunaannya lebih baik dimasukkan ke lemari es...karena begitu kena panas dia akan mengering... Sayangnya lem ini gak bisa buat ngelem otak gw biar ga sering geser dari tempatnya...

Kalian tahu timah...timah yg gw maksud disini adalah timah yg biasanya digunakan pada penyolderan alat elektronik...dan lagi lagi benda ini pun tidak bisa untuk menyambungkan syaraf2 gw...

Gw cukup sering menggunakan lem alteco untuk beberapa keperluan seperti lem parts gundam, lem setrikaaan *setrikaan udah ancur sekarang*, dan lem jari tangan gw sendiri... Bagi yg udah pernah make lem alteco ini, gw yakin kalian sangat hapal dengan aromanya yg sangat aduhai...gw cukup terbiasa dengan aromanya ini...

Nah sekarang giliran timah...gw sangat2 familiar dengan benda ini, karena dari smp gw udah maniak ngerakit elektronika...dan hasil solderan gw sangat yahud dan ini diakui oleh temen dan guru gw heuheuheu...yg sering solder menyolder juga pasti ngerti klo setiap kita nyolder timah keluar asap putih dari hasil solderan yg aromanya juga gak kalah aduhai dengan aroma lem alteco tadi...tapi berhubung gw udah biasa...jadinya ya biasa2 aja...

Kejadian tadi malam...gw mau betulin kabel printer...kebetulan kabel printernya masih model serial to usb...nah kebetulan kabelnya di bagian serial tuh copot semua...so pasti mesti gw solder tuh...mantap gw ambil solder sama timahnya..gw bongkar kabel...dan siap menyolder... Nah disini, yang gak gw nyadar di papan PCB tersebut ternyata ada yg terkena lem alteco *gw baru tahu setelah kejadian*...gw solder itu kabel beserta lem alteco yg telah mengering itu... seperti yg gw bilang tadi, klo kita nyolder timah, pasti akan mengeluarkan asap dan aroma yg aduhai..., disini aroma yg tersebut berbeda dari yg biasanya, gw langsung pusinggg...gw mengira itu pasti kecampur sama aroma lem alteco... pening pusing mual...dan itu baru 1 kabel...masih ada 3 kabel lainnya yg menunggu untuk disolder disertai dengan aroma racun yg aduhai...

Akhirnya gw solder tuh kabel sambil tahan nafas...dan akhirnya acara bunuh diri itu kelar dengan sukses...walaupun sampe pagi gw masih kebayang aromanya dan kerasa sedikit pusing...

...sekarang gw khawatir...selain otak gw yg geser dan syaraf2 yg gak nyambung...kayaknya gara2 nyium aroma aduhai itu otak gw mengkerut deh...

7 comments:

  1. jenenge tenol cuy...
    moso timah...wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. jaman smp dikasih taunye timah monyeennnggg

    ReplyDelete
  3. Keminter sampean, tp menghina org lain. Nama yg bener ya timah. Tenol itu bhs londo kali atau merk. Di Jawa motor Suzuki atau yamaha aja dibilang Honda. Pompa air national dibilang sanyo. Wjwkekwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk betul pake sekali mas broπŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Delete
  4. bro klo gw nyambung kabel pake lem alteco buat pengganti solder...kira2 bisa gak bro..?

    ReplyDelete
  5. bro klo gw nyambung kabel pake lem alteco buat pengganti solder...kira2 bisa gak bro..?

    ReplyDelete