Wednesday, May 2, 2012

Indie Art Wedding

Gw secara gak sengaja mendengarkan lagu mereka pada saat launching radio baru RuRuShopRadio. Pada saat itu gw sendiri mendengarkan radionya tapi tidak fokus karena disambil mengerjakan kegiatan lain...saat itu ada duo yg sedang live performance untuk acara launching tersebut, mereka membawakan lagunya sendiri dn beberapa tembang lawas sam bimbo, dan tiba2 aja gw tersadar dan segera fokus ke siaran tersebut.

Suaranya bagus, suara petikan gitar bulat dan empuk, suara sang vokalis juga merdu...dan gw cukup menyesal...kenapa gak fokus mendengarkan dari awal, sehingga gw tau nama duo ini.

Saat itu gw cuma punya satu clue yaitu suara vokal cowok yg mengingatkan gw dengan pentolan band Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud. Tapi gw gak begitu yakin...karena gw sendiri belum pernah dengar klo si cholil ini punya side project duo...Langsung aja gw google, dan gw menemukannya!... Indie Art Wedding merupakan sebuah duo suami istri, Cholil Mahmud dan istrinya Irma Hidayana. Indie Art Wedding sendiri memiliki 4 lagu original yg ternyata mereka bagikan sebagai souvenir pernikahan mereka pada tahun 2008. Kemudian didistribusikan secara gratis melalui dunia maya pada tahun 2009.

4 lagu tersebut luar biasa menurut gw, suara vokal Irma yg mengingatkan gw dengan White Shoes and The Couple Company...santai sekali...tema lagu yg diusung merupakan cinta mereka sendiri *klo gw telaah ya*.

Track 1. Dua Langkah Kecil, lagu pembuka ini uenak...menyejukan banget, dengan petikan gitar cholil yg minimalis sehingga tidak membuat lelah ketika gw mendengarkannya, kemudian suara irma yg cukup tinggi diawal, dan rendah ketika memasuki reff...cakep pollll!.

Track 2. Cinta Itu Sengit, bisa dibilang lagu ini agak lucu dimana liriknya antara irma dan cholil saling sahut menyahut. Irma "Aku tak suka kau tak juga berhenti merokok", Cholil "Aku tak suka kamu tak suka aku merokok", kira2 seperti itu sahut menyahutnya. Lagu ini seperti berisi kejujuran mereka tentang keburukan mereka masing..."Cinta itu sengit, kita tarik menarik".

Track 3. Untuk Anakku Dan Anak Dari Anak-Anakku, "...mimpikan ayah ibumu tidak bertengkar, tak ada piring terbang, yang melayang - layang, tidak ada baku hantam, semua senang...", "...mimpikan ayah ibu mu banyak waktu luang banyak perhatian juga jalan-jalan ke pantai dan pegunungan keluarga riang..." Bagaimana? menarikkan liriknya...ini mungkin mereka buat untuk anak dan cucu mereka :D.

Track 4. Hidup Itu Pendek Seni Itu Panjang, setelah gw dengarkan baik baik...ini merupakan satu2 nya lagu mereka yg menggunakan instrumen drum "...dan sebab hidup itu pendek karena seni itu panjang..."Semua track disini easy listening, ringan dan santai :), minimalis dan manis :D

ARS LONGA, VITA BREVIS
-HIPPOCRATES-

Lagu ini bisa didownload disini...

Indie Art Wedding MP3 size 30mb
Indie Art Wedding MP3+Artwork size 63mb

0 comments:

Post a Comment