Saturday, February 18, 2012

Stand Up Comedy

Di Indonesia lagi booming yg namanya standup comedy...sebuah comedy yg katanya hanya untuk orang2 "cerdas, cerdas yg dimaksudkan disini adalah "jangan mudah tersinggung" karena materi yg disampaikan adalah joke, dan beberapa comic juga memasukan pesan2 tertentu yg mengangkat isu2 terkini.

Dipelopori oleh Pandji Pragiwaksono dan beberapa teman2nya seperti Raditya  Dika, Sholeh, Acho, Shani dll...mereka mencoba mempopulerkan genre comedy ini di Indonesia, genre ini sendiri di Indonesia bukanlah hal yg asing...Karena komedian veteran Indonesia juga banyak yg melakukannya, hanya saja mungkin pada saat itu belum ketemu istilahnya...

Taufik Savalas adalah salah satunya, gw inget dulu dia membawakan acara TV *SCTV klo ga salah* bernama Comedy Cafe berisi tentang Stand Up Comedy... Kadang stand up comedy pun ada dipembukaan awal Ketoprak Humor, atau Srimulat...atau di beberapa acara Talkshow dimana host nya melakukan standup comedy untuk membuka acaranya. Sekali lagi pada saat itu mungkin orang Indonesia belum mengenal istilah Stand up comedy. 

Suatu kesalahan besar apabila Pandji dkk dianggap sebagai Pendiri Standup Comedy di Indonesia, coz He's Not!, dia dan teman2nya, membantu untuk mempopulerkan Standup Comedy dan memperkenalkan istilah tersebut pada masyarakat Indonesia. So...kesimpulannya Pandji dkk adalah yg MEMPOPULERKAN.

#materi yg dipake pandji buat standup comedy bagus2 menurut gw :)

0 comments:

Post a Comment