Wednesday, October 16, 2013

Terima Kasih Hayao Miyazaki


Beritanya mungkin sudah lama...tapi gw pengen menuliskan tentang beliau

Hayao Miyazaki merupakan sutradara animasi dari Studio Ghibli...

Udah gitu aja yg gw tahu...
Tapi...gw adalah penikmat karya karya beliau...dengan warna warna yg indah, cerita yg luar biasa, dan soundtrack yg eargasm...

Film yg pertama kali gw tonton adalah Spirited Away...waktu itu tahun 2001 ...gw baru sempet nonton film ini tahun 2004...karena tahun 2001, jejepangan belum segampang sekarang nyarinya, fyi ini adalah film animasi jepang satu satunya yg menang Oscar...

btw...Spirited Away film Ghibli yg paling terkenal disini...setidaknya kalian pasti pernah melihat poster filmnya lah ya...

Memulai dengan Spirited Away dan terpukau dengan film tersebut...akhirnya gw track back semua film film Ghibli...akhirnya gw dapat beberapa...dan ya...film film karya beliau memang luar biasa...

Yang membuat gw kaget waktu itu adalah...karya beliau masih digambar secara manual!...

Awal Sepetember kemarin, beliau mengumumkan untuk pensiun dari dunia perfilman...

Arigatou Hayao-san...terima kasih untuk karya karya yg luar biasa, terima kasih.


0 comments:

Post a Comment