Sunday, May 13, 2012

The Avengers...*hati2 spoiler*

The Avengers...kumpulan superhero keluaran MARVEL...saingannya JLA kumpulan superhero keluaran DC. Saat JLA masih berupa mimpi untuk difilmkan...The Avengers sudah menjadi kenyataan muhahahah.

Awalnya gw agak pesimis dengan film Avengers ini, kenapa?... Bayangkan saja, semua superhero ini merupakan tokoh utama, dan masing2 dari mereka memiliki filmnya masing2...bahkan Iron Man dan HULK punya 2 film, bagaimana caranya agar cerita Avengers memiliki porsi yg berimbang pada tiap tokohnya? Sedangkan mereka semua adalah tokoh bintang... Ini bakalan jadi pekerjaan yg susah... 

Tapi pada akhirnya sang sutradara Joss Whedon berhasil mementahkan rasa pesimis gw, masing2 tokoh diberi porsi yg pas dan tak ada karakter yg mendominasi...inilah The Avengers! *bahkan awalnya gw mengira klo ScarJo pemeran Black Widow bakalan jadi "pemanis" doang juga salah besar*.

Selain itu pemilihan musuh yg tepat oleh Joss Whedon juga berpengaruh...awalnya kita semua sudah mengetahui musuh yg akan dihadapi para Avengers adalah Loki berdasarkan clue dari film THOR, tapi tidak mungkin hanya Loki seorang...isu yg beredar mengatakan makluk alien...spekulasi pun merebak, muncul 2 nama jenis alien yg sangat terkenal di dunia Marvel, Kree dan Skrull... *Skrull terkenal gara2 event Secret Invasion*

Menurut gw sendiri, tidak mungkin Whedon menampilkan salah satu dari alien ini...karena mereka ini punya cerita yg kompleks sekali, sedangkan ini adalah Film Perdana The Avengers yg isinya pasti menjelaskan tentang bagaimana Avengers bisa dibentuk, dua jam merupakan jumlah waktu yg cukup singkat untuk bercerita tentang Skrull dan Avengers.

Beberapa minggu sebelum penayangan, dijelaskan bahwa alien tersebut bukanlah Kree ataupun Skrull...dan...gw pun gak tahu apa musuhnya...hahahah

Akhirnya setelah penantian panjang, gw pun menonton filmnya...ternyata musuhnya adalah Loki dan ras alien Chitauri...gw cuma tahu klo ras ini disebut2 dalam Ultimate Universe...yg berarti bukan masuk dijalan cerita utama Marvel Universe...gw bener2 blank tentang Chitauri, karena gw cuma mengikuti beberapa serial Ultimate Universe. Pemilihan Chitauri ini menurut gw cukup pas...karena ras alien ini tidak terlalu terekspos dalam serial komik...sehingga cerita bisa berfokus pada para Avengers.

Bagi yg bertanya kenapa Captain America terlihat seperti pemimpin di tim Avengers...ada 2 alasan yg gw tahu, yg pertama, dalam dunia Marvel, Captain America adalah tokoh yg paling disegani *sesepuhnya lah...walaupun ga tua2 amat*, kedua dia sudah sering memimpin dalam sebuah operasi militer. Kalo di DC itu seperti Superman lah...Superman adalah pemimpin dan artisnya, sedang di MARVEL Captain America adalah pemimpin, kemudian artisnya adalah Spiderman.

Btw, gw cukup kaget dengan pemilihan Mark Rufallo sebagai Bruce Banner/ HULK...karena gw kira Joss Whedon akan tetap mempertahankan aktor yg sama. Karena setahu gw *lagi2* Mark Rufallo itu ga begitu bagus ketika memerankan aktor utama...pada akhirnya pernyataan gw barusan juga menjelaskan, kenapa HULK yg di The Avengers menjadi lebih bagus ketika diperankan Mark Rufallo. *baca baik2 kalimat gw barusan hahahah*.

Di Film ini juga kita diberi 2 secret ending, Secret ending yg pertama menjelaskan musuh yg akan dihadapi di film the Avengers 2...terletak di tengah2 credit title....



ini screenshot nya, sori ya agak burem...dari handycam soalnya heuheuheu...mau lihat adegan utuhnya bisa cari di youtube.

Begitu lihat senyumnya yg mengancam, warna kulitnya, dan mahkotanya...gw pun menjerit tertahan *apaan coba*...

Ini adalah Thanos, cerita tentang Thanos ada di event Infinty Gauntlet...infinity gauntlet juga merupakan nama senjata dari Thanos. Kemunculan Infinty Gauntlet sendiri ternyata sudah ada pada film THOR...

ini Screenshotnya, adegan di menit ke 11, saat casket mau dicolong sama frost giants dan kemudian dilumat sama destroyer.






Ini gw sertakan gambar thanos dengan Infinity Gauntletnya
Bahkan untuk film Avengers 2 pun, kita sudah diberi clue dari jauh2 hari...edan deh.


Kemudian Secret Ending terakhir berada diakhir credit title...TAPIIIIII!!!!! ending ini tidak ditayangkan di bioskop Indonesia, hanya ditanyangkan di Amerika Latin katanya...silahkan cari diyoutube untuk fancamnya. *BRrip sudah ada...*

Gambar disamping adalah screenshotnya, mereka lagi makan Shawarma, ini merupakan kelanjutan dari adegan terakhir, saat Iron Man harus "bangun" gara2 teriakan HULK dan iron man mengatakan setelah "perang" ini selesai mereka harus mencicipi shawarma katanya makanan enak dan ada yg jual di cafe dekat lokasi pertempuran.

1 comment:

  1. Kirain musuhnya avengers 2 itu HELLBOY. Abisnya mirip sih.

    ReplyDelete