Wednesday, January 22, 2014

Treasure Songs

Musik...

Mungkin ini salah satu karya seni yg dengan mudah dinikmati oleh manusia...

...dinikmati dan dirasakan...

even you dont know know how to sing, how to play it...or how bad your voice,

"everyone can enjoy music."

Beberapa orang, termasuk saya tentunya...bahkan memiliki yg namanya Soundtrack of The Day...or Life...or Playlist of The Day...or Life..and so so...

Musik yg dimainkan dapat mempengaruhi mood seseorang...(yah tidak sehebat itu juga pengaruhnya), tergantung bagaimana kondisinya juga tentunya.

"When you're happy, you enjoy the music. But when you're sad, you understand the lyrics."


 Saya sendiri memiliki istilah sendiri untuk beberapa musik yang saya anggap memiliki kenangan tersendiri, yang spesial tentunya..."Treasure Songs".

Treasure Song is not always good music, but it can be you have a memory with that song...whether good or bad memories


Apa saja itu...mari kita lihat...dan mungkin bisa kalian coba dengarkan :)...



1. Cyndi Lauper - Time After Time
     Dinyanyikan oleh Cyndi Lauper pada tahun 1984, yg mana 5 tahun lebih awal dari pada tahun kelahiran saya. Tapi yg saya dengarkan pertama kali adalah versi Mark Williams & Tara Morice yg dinyanyikan pada tahun 1992...saya sendiri baru mendengarkan lagu ini pada akhir tahun 2001. Love this song coz asri humming this song often...at that time.

2. The Gazette - Guren (Crimson Lotus)
    Dinyanyikan oleh band asal jepang the Gazette pada tahun 2008, pertama lagu ini release...dan saya dengarkan...dan mood langsung terjun bebas, stress...sad...anger... even in that time i scream out. Percayalah ini lagu yg buruk untuk jiwa kalian...disaat apapun...lagu ini bisa membuat mood saya drop seketika (apabila didengarkan tidak hanya dengan telinga...tapi juga dengan hati). Pada saat itu saya bahkan tidak tahu makna lagu ini..., yg jelas lagu ini menarik kenangan saya ke tahun 2002. Lalu kenapa malah dijadikan treasure songs? Believe it or not...i enjoy the pain...really (i'm not a masochist :o) *i'm warn you guys*

3. Owl City - Vanilla Twilight
    Dinyanyikan pada tahun 2010, tapi baru saya baru mendengarkannya pada tahun 2011...why this song...coz this song reminds me about fina :3. "Cause the spaces between my fingers. Are right where yours fit perfectly"

4. Adhitia Sofyan - Adelaide Sky

   Dinyanyikan pada tahun 2009, awalnya bukanlah lagu yg spesial...nice song but not special, menjadi spesial ketika didengarkan dengan hati pada tahun 2011...and yes, this song remind me about fina :* (again).

5. The Cranberries - Dreams
   Dinyanyikan pada tahun 1992, merupakan single pertama dari band asal Irlandia The Cranberries. Lagu pertama yg saya dengar dari The Cranberries adalah Zombie yaitu pada tahun 1994...ya masa kecil saya memang diisi dengan lagu2 berbagai jenis, sedang untuk lagu Dreams saya baru mendengarkannya pada tahun akhir tahun 2002.

Itulah beberapa treasure songs milik saya, sebenarnya ada beberapa lagi, tapi jika ditanya 5 lagu "Treasure Songs" maka 5 lagu diatas lah yg langsung terlintas di pikiran, meski dibilang treasure songs...saya sendiri tidak sering memutarnya. But when i need to hear that songs...i do it again and again :D.

Sekedar catatan...angka diatas tidak menunjukan peringkat...just numbering.

So, what's your treasure songs? ada yg sama? :)

*ketika saya menuliskan lagu ke 3, winamp memutarkan lagu guren...saya berhenti sejenak...my mind going crazy

0 comments:

Post a Comment