Wednesday, March 28, 2012

7 Manga Sport Top Versi BLC ^^b

Berhubung gw suka baca manga, berikut gw urutkan manga sport favorit gw, dari yg biasa ampe yg TOP muhahaha, btw disini gw gak masukin manga dengan tema sepakbola, karena gw gak suka :p.

7. The Pitcher,

Manga yg gw baca waktu SD, waktu itu pas baca uda sampe jilid 13...saat ini yg gw tahu ini manga uda nyampe jilid 73, dan sepertinya belum ada tanda2 tamat *di Indonesia sudah berlangsung selama kurang lebih 15 tahun -_-"*. Manga ini bertemakan tentang baseball, ceritanya tentang anak nakal bernama magoroku kai, anak yg ugal-ugalan namun kuat. Terus diajak oleh pamannya dari SMU berandalan untuk masuk club baseball. Juga menceritakan petualangannya di khosien hingga pro baseball di Amerika...btw gw sendiri udah ga pernah baca manganya lagi...

6. Break Shot

Setali tiga uang sama The Pitcher, ini manga juga gw baca pas waktu SD, temanya tentang Billiard...Ceritanya tentang kejuaraan Billiard yg diikuti Chinmi...dari tingkat SMA yg pada akhirnya ke tingkat dunia, 2 hal yg paling gw ingat dari manga ini adalah, Doughlas Shot sama Double Headed Snake...nama jurusnya Chinmi...btw, ngerasa familiar dengan nama chinmi?...well pengarang break shot juga merupakan pengarang Tekken Chinmi atau kalo di Indonesia lebih dikenal Kungfu Boy...Takeshi Maekawa, gak kreatip ya -_-, terlepas dari nama yg sama, 2 manga ini tidak ada sangkut pautya :D...tema aja udah beda :hammer:
5. H2 dan Cross Game
Manga yg gw baca waktu SMA dan Kuliah, gw sebenernya bingung mau masukin yg mana untuk diposisi ini, karena sama bagusnya...akhirnya gw masukin aja kedua2nya...Bertemakan tentang baseball SMA...dan begitulah..gw bingung menjelaskannya, karena walaupun tema yg diusung ada baseball, kenyataannya intrik dalam dunia baseballnya gak terlalu jelas terlihat...karena yg gw lihat disini malah yg digali adalah karakternya. :D, tapi tetap layak baca kok :)...FYI, pengarangnya sama, jadi gambarnya juga sama...kayaknya ini cocok juga buat dibaca cewek... beneran deh!

4. Fight Ippo

Manga yg pertama kali gw baca waktu kelas 3 SMA *udah mau lulus*...dan tiba2 aja sekarang udah sampe volume 89...dalam jangka waktu 7 tahun...bisa dibilang ini adalah manga dengan volume terbanyak di Indonesia!...mengalahkan The Pitcher!. Manga ini bercerita tentang olahraga Boxing...seorang siswa SMA bernama Ippo yg menjadi korban bully temannya, lalu ditolong oleh seorang petinju yg sedang lewat, dan kemudian Ippo pun mulai berlatih tinju lalu perlahan2 terjun ke dunia Tinju Profesional.


3. Harlem Beat
 
Nah klo yg ini, manga sport bertema Basket yg populer banget di tahun 2000an...dan seingetkuuuu yaaaa, tahun segitu di indo manga basket ya baru ini CMIIW...
Cerita menarik, gak sekedar basket saja yg disorot, tapi juga kehidupan diluar basketnya juga, awal ceritanya bermula dari Street Basket..."Three Man Hops"...terus lanjut ke SMA...well gw lupa cerita detilnya sih :D...Klo mau baca ini manga kayaknya cukup susah juga nyari hardcopynya...mending download aja ya :D

2. Eyeshield 21

Bisa dibilang ini adalah manga pertama dan satu2nya di Indonesia yg bertemakan American Football, menceritakan tentang Sena yg *lagi-lagi* kerap kali di bully waktu smp, dan hanya bisa berlari untuk menghindar dari kejaran teman2nya...secara tidak sengaja kemampuan berlarinya itu semakin berkembang pesat...menciptakan seorang Sena dengan kemampuan lari berkecepatan cahaya!*lebay dikit*...dan ketika masuk SMA direkrut tim American Football...dan menjadi ace di tim tersebut...Bisa dibilang dari semua manga sport yg gw tulis disini *termasuk yg nanti gw tulis di urutan pertama* manga inilah yg luar biasa kocaknya :D...dengan latihan ala sparta yg aneh2 :D

1. Slam Dunk...

Inilah Manga Olahraga diposisi pertama :D...SLAM DUNK, salah satu komik lama di Indonesia, dan klo ga salah sedang dicetak ulang lagi :D, bertemakan tentang Basket, menceritakan seorang berandal "Hanamichi Sakuragi" yg baru masuk SMA, dan "masuk" tim basket gara2 naksir ama adik Kapten Tim Basket tersebut...dengan pengetahuan 0 tentang basket, dan hanya mengandalkan tinggi badan dan staminanya...dia terjun ke dunia basket SMA...dan akhirnya dikenal sebagai "RAJA REBOUND"...muhahahah.

Yap...itulah tadi 7 manga sport pilihan gw...yg mungkin bisa jadi referensi kalian buat baca manga... :D

0 comments:

Post a Comment