Thursday, March 22, 2012

Aplikasi Android Gueehhhhh

Udah 4 Bulan gw pake hape android...sampe detik ini gw puas, walaupun ada beberapa kekeurangan yg cukup menggangu...kayak tombol back yg suka ngadat. heuheuheu

Entah udah berapakali ini Hape udah di flash ulang, utak atik framework, systemUI, dll...akhirnya balik juga ke stock ROM...hehe...pake yg asli memang lebih nyaman. *tapi tetep pengen nyobain Rom cyanogen :9*.

Okeh disini gw pengen share aplikasi apa aja yg gw pake di Samsung Galaxy Young gw,

1. Go Launcher Ex
Ini berguna buat ganti2 theme, secara praktis...sebenarnya ada juga yg lain kayak Launcher Home, atau ADW Launcher. Yg gw suka dari aplikasi ini adalah, bisa meng hide aplikasi yg tidak kita butuhkan, jadi app drawer kita bisa lebih compact dan rapi tentunya. Sedangkan yg gak gw suka adalah
penggunaan ram yg amit2 borosnya, sekitar 13mb ram dia makan...otomatis baterai juga jadi lebih boros...tapi sampe saat ini gw masih pake aja tuh heuheuheu

2. GO SMS
Udah jelas dari namanya ini aplikasi dipakai buat sms...Cuma ada satu hal yg membuat gw pake aplikasi ini, yaitu reminder...apa fungsinya? fungsinya adalah mengingatkan kita kalo ada sms yg belum dibaca, jadi gampangnya misalkan ada sms yg belum kita baca...notifikasi bakal nyala terus dengan rentang waktu yg ditentukan...punya gw diset 2 menit sekali. Selain dari itu...gw gak terlalu minat...Untuk ukuran aplikasi sms...ini filenya cukup besar, 10 mb mannnn!...boros. Tapi lagi2...gw tetep pake hehe.

3. Opera Mini
Yg ini uda jelas...ga usah Hape Android...hape Nokia SE LG dll juga pasti ada...buat browsing enak, kompresi datanya ciamik, Ada Opera Mobile juga...tapi gak doyan gw...lebih berat soale...

4. Whatsapp
Aplikasi chat yg katanya sih BBM killer...karena bisa dipakai nyaris di segala macam Handphone, dan gak perlu repot2 invite orang pake pin...karena menggunakan scan no. Handphone sebagai pin...klo dijelaskan seperti ini...Si A instal Whatsapp di hapenya...setelah selesai Aplikasi tersebut akan menscan nomer2 yg ada diPhonebook si A ini...jika nomer2 di Phonebook si A ini ada yg menggunnakan aplikasi yg sama, maka nomer tersebut akan masuk secara otomatis ke Whatsapp kita....praktis kan :D. Btw gw sekarang jarang make sms gara2 ini aplikasi hehehe

5. Yahoo Mail dan Messenger
Aplikasi Yahoo Mail gw pake karena entah kenapa aplikasi GMail gw push notificationnya dodol banget...akhirnya gw pake email gw yg Yahoo. Sedang YM gw pake buat melengkapi...sekalian juga di YM ini uda terintegrasi dengan FB Chat...lebih praktis aja makenya :)

6. Camera 360 dan Camera FX
Sama Aplikasi pengambil gambar, cuma Camera 360 ini lebih lengkap efeknya, Camera FX gw pake karena efe fisheyenya lebih bagus daripada Camera 360 :D... *mungkin bentar2 lagi 2 aplikasi ni bakal gw ganti sama Instagram aplikasi camera yg sebelumnya populer di IPhone...katanya bentar lagi keluar buat versi android.

7. Twicca
Ini aplikasi buat Twitteran...Sebelum ini gw make beberapa aplikasi sejenis...seperti Tweetcaster, Tweetdeck, UberSocial, Twitter for Android *official*...tapi gak ada yg sreg...yah sebenernya Tweetcaster nyaris sempurna, tapi tampilannya sama sekali gak bagus..., Akhirnya gw pake Aplikasi Twicca buatan orang jepang...tampilan mirip tweetdeck...tapi jauuuuhhhh lebih bagussss....walaupun belum sebagus tweetcaster...tapi tampilan dan kenyamanannya bagus twicca...bagi yg mau make Twicca gw menyarankan pake versi 0.9.26, karena entah kenapa versinya yg terbaru 30 dan 31...lemot untuk loading twitternya.

8. Smart Keyboard
Aplikasi buat mengganti keyboard bawaan, kenapa gw pake aplikasi ini, karena klo gw pake keyboard bawaan...gw sering salah pejet... Dengan aplikasi ini, tuts tuts yg gak gw pake bisa gw singkirkan dengan semena mena MUHAHAHAHAH!!!!

9. Compass
Yg ini sih gw pake buat tahu arah kiblat hehe

10. Sketch Book Mobile
Ini buat iseng gambar2 deh, cuma jarang gw pake....susah klo gak pake stylus


11. Winamp
Gak mungkin pada gak tahu ini aplikasi buat apa...udah jelas buat muter musik heheheh...sebenernya banyak yg make aplikasi lain. tapi gw sendiri lebih milih make winamp aja karena uda familiar aja.

12. Aplikasi yg membutuhkan ROOT dan Super User
Ya banyak lah, dari root explorer, super user, titanium back up, Move 2 sd, dll...pokoknya yg hapenya android dan uda di root, pasti gak lepas dari aplikasi ini hehe

Udah sih Itu aja yg gw pake....selain dari itu biasanya cuma game2 yg gw instal, icip bentar, terus uninstal hehe...

Mungkin pada heran kenapa gw gak instal Facebook for Android atau aplikasi sejenisnya...itu karena gw ngerasa gak ada yg pas...loadingnya lama..., gw pake FB lewat opera mini lebih nyaman...dan lagipula, gw uda jarang update status via FB...gw lebih suka twitter...lebih simple gak berat...ga ada jempolers yg ga jelas, dan yg pasti gak ada yg nulis lirik lagu panjang2!!!


0 comments:

Post a Comment