Saturday, June 11, 2011

Jogja Istimewa...

Hmm Jogja...DIY Daerah Istimewa Yogyakarta...Ngayogyakarto Hadiningrat...

Siapa yang gak tau jogja...sebuah tempat di pulau Jawa...yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar...yg sempat juga, menurut polling Metro 10 di metro TV...masuk sebagai salah satu dari 10 Kota Di Indonesia Yang Paling Nyaman Untuk Ditinggali...dan menempati urutan pertama sebesar 57,9%

...

Gw sempet bertanya pada diri sendiri..."Apa sih istimewanya jogja?"...
gw udah tinggal di jogja dari tahun 2006 - sampai sekarang...kurang lebih 5 tahun lah...

Waktu 5 tahun tersebut merupakan waktu yg cukup lama untuk merasakan keistimewaan jogja...

...tapi...

Sayangnya, 5 tahun ternyata tidak cukup untuk menemukan jawaban "apa sih keistimewaan jogja?"

Pertanyaan ini muncul waktu heboh2nya masalah keistimewaan jogja dalam pemerintahan...

waktu itu gw mencoba menjawab...

apakah karena jogja sempat menjadi pusat pemerintahan RI? bisa iya, bisa juga tidak...
apakah karena jogja itu kota pelajar? bisa iya, bisa juga tidak...
apakah karena makanannya? bisa iya, bisa juga tidak...
apakah karena malioboronya?...bisa iya, bisa juga tidak...
apakah karena masyarakatnya?...bisa iya, bisa juga tidak...

dan masih banyak hal lain didalam kepala gw...

Tapi kenyataannya semua hal itu gak bisa menjadi jawaban yg memuaskan untuk pertanyaan gw...

kenapa setiap orang yg ke jogja pasti ingin kembali kesini...
kenapa orang hanya mau makan gudeg dijogja...walaupun dikota lain ada...
...

dan kenapa lagu kla project tentang jogja enak didengar...hehehehe

Temen gw yg asalnya dari cirebon, tapi kuliah di purwokerto...cukup sering mengupdate status di situs jejaring sosial...yg menyatakan bahwa ia kangen jogja..., padahal dia sering menghabiskan waktu di cirebon dan purwokerto...

Sekali lagi gw berkata...JOGJA...

Mungkin yang menyebabkan jogja istimewa adalah semua hal yg gw sebut diatas...
atau mungkin pula, semua hal yg gw sebut diatas jadi istimewa karena jogja...

Bingung...

So gw ambil kesimpulan...

KENAPA JOGJA ISTIMEWA? KARENA ITU ADALAH JOGJA!!!

kalau ditanya lagi kenapa jogja istimewa???

Please...Datang aja ke jogja...dan rasakan keistimewaannya!!!

KEISTIMEWAAN JOGJA BUKAN UNTUK DIKATAKAN, TAPI UNTUK DIRASAKAN

JOGJA ISTIMEWA!!!

^_^

*tulisan ini Jogja...Love Jogja

0 comments:

Post a Comment