Tuesday, June 21, 2011

Me & Rubik



RUBIK…si kotak warna warni, 3x3x3, si kotak yg bikin pusing…megang si kotak biang stress ini waktu SD…yup ini mainan juaduuuulll banget…bahkan dari jaman gw belum lahir!!!...dan mainan ini dari tahun ke tahun tetep menimbulkan efek yg sama…

Stress

Gimana gak stress, kotak 3x3x3 dengan 6 sisi warna yang berbeda, yang klo diacak butuh waktu jutaan tahun untuk menyelesaikannya ...errr...ok...gw lebay...

BTW rubik sebenarnya bisa diselesaikan dengan waktu tercepat 1 detik...dengan menggunakan alat yg bernama
P.A.L.U...yep palu...caranya langsung ayunkan ke arah rubik dengan sekuat tenaga...
sedikit catatan, hati2 dengan pecahannya...

ok yg gw kasih diatas adalah cara yg salah...yg benar adalah rubik bisa diselesaikan dengan waktu dibawah 7 detik...o_O...

Awalnya gw gak tertarik dengan rubik, sampai suatu hari di awal tahun 2010...gw jalan ke gramedia dan ngeliat rubik glow in the dark...keren

Jadi awal gw tertarik adalah karena rubiknya bisa nyala LOL..., akhirnya gw beli dah tuh...klo ga salah tuh rubiknya yg non simetris gitu...istilah Mirror Cube...

Nyampe kamar kos iseng tuh puter kanan kiri atas bawah...akhirnya gak mau balik =_=...ya udahlah gw bongkar tuh...akhirnya gw penasaran ama kubus hina ini...akhirnya gw beli lagi Rubik Virkill Custom yg bentuknya standar di Sapphire Square, 130rb...fyi ini rubik enak banget puterannya...beda ama rubik2 yg dijual dimamang pasar LOL...

Akhirnya gw dekem dalam kamar ngutik2 ni rubik...hasilnya sama...

Otak gw terancam jadi busuk...

Akhirnya nyari tutorial di youtube...pusing...solving pertama kelar 1 jam...
iseng searching lagi di youtube nemu master rubik solving 11 detik...

gw merasa...tersisihkan...

Akhirnya mulai hari itu gw latihan...sebelum tidur pegang rubik, bangun tidur megang rubik, makan megang rubik, pipis megang.....ya megangin si "otong" lah!!!

pokoknya rubik jadi pacar gw saat itu, sempet pengen ke penghulu juga kita...

akhirnya gw sampai di solving 4 menit...ughhh masih jauh...

akhirnya perjalanan panjang yg telah kita lalui bersama, akhirnya gw masuk ke waktu tercepat gw 1menit.4detik...fiuhhhh....cukup 1 bulan belajar dan mulai Oktober 2010 sampai sekarang gw jarang megang tuh rubik...

cuma gw solving klo lagi banyak pikiran aja heuheuheu

4 comments:

  1. kayak raditya dika :D
    ngakak gan :D

    ReplyDelete
  2. hehe kita emang sama2 pake komedi satir...*mungkin*

    Motivasi bikin cerita ini sih paling nggak bikin orang tersenyum geli ^^.

    lagian sesuai dengan slogan ku..."terkadang menertawakan kehidupan sendiri itu perlu"...

    ReplyDelete
  3. aku mau ngirim jempol balik...tapi sayang...jempolnya gak bisa dilepas nih :(

    ReplyDelete