Tuesday, September 6, 2011

gw setan???

Hmmm…
Tanggal 13 Agustus, gw ke semarang menghadiri acara 4 Bulan kandungan kk gw…ahh sebenernya gw males ngikut acara kayak gini…pengajian isinya

Btw…gw mikir apakah gw ini setan…atau banyak setan yg nemplok didiri gw…atau aura gw gelap banget yak…
Gw itu males banget ikut acara pengajian…seriusan…kadang klo ikut, gw malah ngantuk…jam berapapun pengajiannya, atau gw malah mainan hp…kayak pas acara 13 agustus itu…gw malah smsan sama yasinta…sambil ngantuk2 pula…

Atau gw juga ntah kenapa agak2 gimana klo ngeliat sekumpulan pria dengan baju “daster”…atau para “cingkrangers”…atau yg menggunakan cadar, ampe matanya pun ditutupin…atau sekumpulan orang yg menggunakan istilah “antum” “ukhti” “afwan”…apalah itu… btw gw bukan anti sama mereka…serius…gw baik2 saja sama mereka…seriusss, karena…kelakuan mereka itu gak ada yg salah kok…beneran… *sambil ngumpet dibawah meja*

Apakah gw setan??? Apakah gw jauh dari hidayahNya??? Atau malah tanpa sadar gw yg menjauhkan diri??? Apakah hidayah Tuhan itu bentuknya seperti orang2 yg gw sebut diatas???

APAKAH HIDAYAH TUHAN ITU BENTUKNYA SEPERTI ORANG2 YG GW SEBUT DIATAS???

Pertanyaannya gw ulang dan dicapslock dan di bold…

Kadang gw ditanya mazhab siapa dalam beribadah…gw jawab bukan mazhab siapa2, gw lakukan berdasarkan apa yg gw tahu, gw baca, gw dengar, gw yakini…yg penting ga menentang ajaranNya…kadang gw bercanda “Mazhab siapa??// Mazhab gw sendiri…//”…hahaha

Islam banyak berubah dijaman sekarang…apa yg mereka lakukan tetap berdasar pada 2 hal yg sama…AlQuran dan Hadis…tapi… Pada akhirnya pemahamannya beda2 tergantung pengetahuan yg kita dapatkan… Bukankah Mazhab dan alirannya yg berbagai macam itu merupakan penafsiran pemimpinnya dahulu…

apakah salah klo gw mempelajari Islam dan menafsirkannya sendiri…tanpa bermaksud merendahkan penafsiran para pendahulu gw… *dan gw tidak berniat untuk membuat aliran baru…Islam sudah terlalu banyak aliran dan terpecah*

Iya gw tahu…pengetahuan gw akan islam ceteekkk ceteeeeekkkk banget…apakah akhirnya gw dilarang mempelajari islam??? Mempelajari agama gw sendiri…

APAKAH AKHIRNYA GW DILARANG MEMPELAJARI ISLAM??? MEMPELAJARI AGAMA GW SENDIRI…

Pertanyaannya gw ulang dan dicapslock dan di bold…

”ikut pengajian aja males, sok sok an pengen belajar islam…dasar otak rusak lo!!”
”ikut pengajian aja males, sok sok an pengen menafsirkan sendiri…ngerusak agama lo!!!”
” ikut pengajian aja males, dasar pengetahuan lo terus apaaannn!!!???”
”alirannn sesaaaatttt looooo!!!”

mungkin itu yg ada dipikiran kalian…

gw mempelajari islam dan berusaha menerapkan nilai2 esensi islam di setiap tarikan nafas gw…that it’s…

0 comments:

Post a Comment