Sunday, August 7, 2011

Gw, Pikiran, & Masalah

Dari hari pertama puasa... gw udah ngerasain hal yg gak beres... tiba2 aja gw gak ada semangat, mood hilang...gw gak tahu apa masalahnya...atau mungkin gw tahu masalahnya apa tapi gw mengingkari hal tersebut. Dan sampai detik ini gw ngetik blog... perasaan itu masih ada.

Tadi malam pikiran gw melayang ke masa tergalau gw, Agustus - November 2008,...3,5 tahun yg lalu...

Gw gak mengenang "masalah"nya...karena itu udah jadi "Life Joke"...yg gw kenang adalah...bagaimana gw tetap bertahan hidup untuk mengatasi rasa galau akibat masalah itu...

Dari hal standar...ngungsi dikost temen dalam jangka waktu 1 bulan...sampai hal terbodoh yg pernah gw lakuin, trying to kill my self...sayangnya gw terlalu pengecut untuk menyayatkan cutter lebih dalam...hasilnya hanya luka goresan biasa...
Sebenernya ngobrol dengan teman itu sangat membantu...tapi...seperti gw bilang...gw udah nginep ditempat temen 1 bulan bahkan lebih... Sampai suatu hari gw berpikir, "yg bisa nyelesain masalah ini cuma gw sendiri!, bukan ortu, sodara, atau temen!...cuman gw!"...gak bisa gw terus2an bergantung sama orang lain. Dan ini akhirnya juga jadi salah satu qoute gw...

Sangat banyak hal yg gw lakuin untuk menyingkirkan perasaan tersebut...olahraga...mukulin tembok sampe tangan bengkak, ngebut naik motor, baca buku, baca AlQuran, Sholat, jalan jalan, ngeblog...sampai hal bodoh tadi.... Sampai akhirnya akhir bulan September...gw udah bisa bangkit...hidup gw kembali! FYI, dibulan September itu banyak temen 1 kost kena masalah...kita jadi nyebut "September Derita"...bukan lagi september ceria.

Dan sebenernya gw menemukan fakta menarik, klo temen kalian punya masalah, dan lo ngasih saran, nasehat, atau apapun itu...sekalipun temen lo itu bilang "iya", "iya ya", "bener juga sih"...apapun itu...sebenernya saran dan nasehat lo itu gak bakal ngefek apa2, selain cuma jadi bahan obrolan biasa. Ini sering gw tanyain ke temen2 gw yg suka curhat..."Saran gw ini paling ngefeknya cuma dimulut lo doang kan? dan gak bakal ngeberesin masalah lo!"...dan jawaban mereka...gak bikin kaget...karena udah gw duga...mereka cuma manggut manggut beo... Intinya sih sebenernya yg mereka butuhkan cuma ngobrol doang kok...kita gak usah pusing ngasih saran macem2...karena "Yg bisa nyelesain masalah mereka, ya diri mereka sendiri!"

hhh...dan kita kembali ke masalah awal...semangat gw belum balik sama sekali...dan rencananya hari ini gw mo pergi ke klaten...terus pergi lagi ntah kemana...mungkin ke tempat kk gw...atau kemana lah...

fyi, semua cara yg biasa gw lakuin buat balikin mood...gagal...cuman bisa naikin dikit...lalu ilang lagi...

lagi2 entry ga jelas lagi.

0 comments:

Post a Comment