Sunday, July 3, 2011

Gw jadi MC hari ini...

Ini entry yg gw buat disela-sela kesibukan yg full...seriously...no joke...

Ini aja barusan gw selesai acara perdana yang gw adain bareng Abdul Yani Setiawan, acara  yg murni dari ide kita berdua, dan juga dari cari peserta, nyebar brosur, call narasumber, buat sertifikat, dan lain2 sebagainya...Seminar Madani Movie Gampang Gawe Film...

Jujur aja kita pas awal2 ngekonsep acara kita yakin bangetttt bisa ngedapetin 50 orang...tapi pas mulai buka pendaftaran...kita agak ragu kita bisa ngejer target 50 orang...tapi pas di hari terakhir ternyata peserta membludak sampai 55 peserta...dan pada hari H, jumlah total peserta yg terdaftar adalah
60 orang...Ok kita gak nyangka bisa sebanyak itu...dan lagi kita ternyata harus membuat gelombang kedua karena ada permintaan peserta sebanyak 55 orang...wow \(^o^)/...

Tapi acara ini gak semulus yg gw duga...banyak banget kendala, contoh...tiba2 layar putih projector jatuh dan patah *dan segera diperbaiki*, sound yg tiba2 mati *untungnya ada backup*, kurangnya personil *lah cuma berdua*...film yang diputar gak mulus, sampe harus minjem laptop peserta...=___=..."

Untungnya ada temen2 yang bisa dimintain tolong, Ratih Rianingsih dan Titik Lestari sebagai resepsionis, Rahmad Nanda Kusuma sebagai operator, Yashinta Adhiguna sebagai MC couple saya hari ini...

Ngomong2 soal MC...gw baru pertama kali jadi MC...=_="...dan klo pun jadi MC...paling nggak ada tandemnya...dalam hal ini adalah Abdul Yani Setiawan...karena kita temenan udah lama, so untuk masalah chit chat MC itu gampang, gw bisa baca ke arah mana dia ngomong, dan dia pun bisa nebak isi pikiran gw..., tapi untuk hari ini jelaas gak mungkin, karena dia jadi Ketua Panitia...jadi gw harus nyari temen MC yg lain...pilihan pertama jatuh ke Ratih Rianingsih...tapi apa daya...dia itu makhluk yang sulit dihubungi...so gw harus cari yg lain...nah kebetulan gw follow blognya Yashinta Adhiguna dan dia nge folback...terus ngeadd FB gw, yg gw gak tahu dia dapat darimana...kebetulannya lagi dia ini penyiar radio, gw lantas cerita2 ma abdul nih...bla bla bla...pas besok sorenya pas kita udah mentok siapa yg harus jadi temen MC gw...si abdul dapet ide, buat minta tolong sama yashinta...nah yg kena batunya gw...lah kenal aja nggak kok tahu tahu minta tolong jadi MC...tapi gw nekat aja lah, udah mepet juga...Puji Syukur Tuhan YME Allah SWT ngasih jalan....dia mauuuuuu T____T, terharu gw...gw kirain dia nggak bakal mau...apalagi setelah melihat muka mesum gw.

Ok, pas hari sabtu kemaren kita ketemu secara personal, bareng ria, titik, abdul juga...kesan gw pertama...eh caem juga ya dan asyik juga nih diajak chit chat bisa nyambung...ok lupakan itu, waktu itu gw fokus, gimana caranya gw jadi MC yg baik dan benar sedangkan gw sama sekali gak kenal sama ni anak. Apalagi gladiresik cuma sekitar 2,5 jam...gimana bisa dapet chemistrynya coba...gw panik...bicara gw jadi belibet...akhirnya setelah setengah jam chit chat dengan gaya komedi gw untuk mengusir rasa grogi sama cewe asing ini...*fyi, ria dan titik temen sma yg udah cukup akrab, so gw biasa ajah*...akhirnya gw dapet dialog MC yg pas dari pembuka sampai sesi tanya jawab...kita istirahat, sholat dulu...setelah itu diskusiin gimana kira2 dialog penutup...ok akhirnya dalam waktu 2,5 jam selesai, tapi tetep dalam waktu yg singkat itu gw gak mungkin bisa tau isi pikirannya, dan dia pun gak tau arah kemana gw berbicara...well seenggaknya skenario uda jadi...fiuh...

Nah pas hari H...hmmm kayaknya terlalu panjang juga klo gw ceritain...gw singkat aja pas kita berdua jadi MC...gw kelihatan kayak beauty n the beast dan gw adalah beastnya...penyakit lama gw muncul, grogi deket2 cewek T_T dan lagi ntah kenapa gw susah banget nahan naluri keisengan gw, setiap dia ngomong "hehemm"...saat acara itu gw nahan abis2 an tuh naluri...heuheuheu...

Pas kita jadi MC sampai ke sesi pemutaran film...kita berjalan sesuai skenario, tapi ternyata trouble datang seperti yg gw bilang sebelumnya, pas film pertama dari 2 film yg diputar ternyata agak ngadat...disinilah gw inisiatif untuk memutar film yg kedua terlebih dahulu dengan meminta izin dulu pada narasumber...dan seketika itu pula skenario yg kita buat amburadulllllll...

Ajaibnya, kenapa tiba2 kita kayak bisa saling nebak isi pikiran...dan semuanya ngalir gitu aja...kecuali untuk penutup kita lakukan seperti skenario...fiuhhhh save...

Akhirnya acara ini berjalan dengan cukup sukses, terlepas dari semua trouble yg ada, para peserta puas, dan antusias dengan acara yg kita bikin...

Dan saat gw ngetik ni entry, gw mulai menyusun daftar kerja di otak gw...karena hari senin sampai sabtu besok...kita bakalan full acara...

0 comments:

Post a Comment