Thursday, April 21, 2011

Hotspot Sotoy...

Hmmm sebenernya lagi agak males ngeblog hari ini...pengen ngegameeeee T____T, tapi daripada lupa ya sudahlah.

Kejadiannya bulan februari kayaknya...udah agak lupa...

Jadi ceritanya...di Madani Center
kan mo dipasang hotspot...nah begitu uda beli alatnya, kita panggil tuh tekhnisi dari Telkom buat nyetting ini itu *karena gw oon banget soal networking*...nah gw nyoba dilaptop gw...lancar...asoy.

Trus kita nyoba pake laptop si abdul...

ga connect...

pahit...

Gw dah nyoba utak atik kanan kiri bawah atas...tapi tetep ga bisa...awalnya gw kira ni OSnya ngaco...soalnya lemot abis ni laptop...akhirnya gw instal ulang...hasilnya...

...pahit...

Gw gagal...gw garuk2 dengkul *gw curiga otak gw pindah ke tempat ini*...

Kemungkinan sekarang cuma 2...pertama hardware laptop rusak, tapi ini gak mungkin...kenapa?...soalnya gw dah nyoba bikin virtual wifi pake modem gw sendiri, dan bisa connect ke laptop abdul. jadi kemungkinan pertama dicoret...

kemungkinan kedua...settingan hotspotnya sotoy...nah yg ini juga bisa dicoret...kenapa?...nyatanya laptop gw connect, handphone gw juga connect...

Dengan dicoretnya semua kemungkinan ini...

gw bingung...garuk pantat *nggak nggak...otak gw gak pindah ke pantat*

akhirnya gw ma abdul memutuskan buat nyoba di tempat yg ada hotspot gretongan...tujuannya adalah...Gondang Winangoen...naik mobil bem bem bem...

...laptop dalam keadaan nyala...

...mobil uda mulai masuk ke bagian parkir...

...mulai nyari jaringan...

...mobil berhenti...

...laptop connect...coba browsing...berhasil...

...mesin mobil masih idup...

...mobil mundur, langsung cabut...

Sotoy ga tuh...ga nyampe 5 menit, cuman numpang tes hotspot...:hammer:
Dari hasil tes ini...gw tambah bingung...

Gw nyerah...akhirnya gw cuma ngutik2 bagian driver...tapi tetep gw ga dapet clue apa...tapi tau2 walaaa!!!! It Works!!!...tiba2 bisa connect yeyeey


BUT....

Besoknya kembali berulah...tiba2 gak mau connect...saat itu gw gak lagi ditempat, si abdul utik2 sendiri...cabut kabel, pasang lagi...matiin idupin...tetep gak bisa....

Gw datang agak sorean...gw gak tahu mesti ngapain...akhirnya gw nyoba hal yg sama kayak abdul lakuin...cabut kabel, pasang lagi...then...IT WORKSSS!!!!...weird...

Gw mikir yg aneh2 deh, ada yg "ngejailin" nih...ya udah tuh router gw doain dulu..."BISMILLAH"...mpe sekarang tuh hotspot aman damai sentosa maju lancar sumber kencono patas ac jauh dekat...

0 comments:

Post a Comment