Thursday, April 14, 2011

SD Gundam Unicorn WIP 1...*perkenalan tools*

Yup! hari ini gw memutuskan untuk merakit si kacrut unicorn...rencana gw rakit terus gw bawa ke PAP Toys buat diajarin ngecat...

ini beberapa alat yg gw pake buat ngerjain si kacrut ini:

eits...bentar...gw liatin tool box dulu ya....

nah ini tool pertama yg wajib dipake

nah ini tools pertama yg gw gunain...dulu awalnya gw pake gunting biasa, gunting kuku ma amplas (kadang gw pake)...bisa diliat di tool sebelah kanan...
Sekarang gw pake tools baru...yang bentuknya kayak tang warna ijo...nah itu namanya side cutter...gw beli yg KW, harganya cukup jauh ama merk TAMIYA...padahal rasanya sama aja...heuheuheu...

sekarang...tool kedua yg wajib (tergantung) dipake...


Nah yang ini namanya Art Knife...fungsinya buat motong2 bagian2 plastik yang tersisa, sama2 motong2in decal *semacam sticker*...awalnya dulu make cutter biasa...tapi setelah pake art knife ini...sumpah tajem enak banget, gw pake merk OLFA...merk yg standar dipake para modeller jepang...sedikit bocoran, Art Knife merk TAMIYA menggunakan mata pisau merk OLFA,...harga art knife Tamiya lebih mahal dari Olfa...licik ya...hahaha.

Sisa tools lain...hmmm...selera aja sih...klo kalian liat tool box gw...kalian bakalan liat yg warna merah besar...itu adalah bor listrik, untuk ukuran kecil...jadi bukan bor yg make mata bor yg guedeeee, ini gw beli di toko listrik dulu, pake adaptor buat ngidupinnya. Yah sekedar buat modifikasi sederhana... Trus ada beberapa Paint Marker...buat bikin lining, ada yg point 0,5, ada yang 0,1...

Oh ya, ada satu tools lagi, pisau tumpul kecil...ini gunanya buat nyongkel partsnya...jadi klo ada yg gak pas, gw congkel pake pisau ini...

0 comments:

Post a Comment