Saturday, April 9, 2011

PLAMO terbaru gw...

Hehe, setelah sekian lama gw gak main didunia plamo (plastic model)...akhirnya gw punya koleksi baru lagi...senang senang senang...

Ada 2 kacrut baru dikamar gw, yaitu SD Unicorn sama SD Sinanju...liat penampakannya...

 yang ini UNICORN

yang ini SINANJU

Koleksi terakhir gw adalah Gundam Astrea 1/100 non scale*akan gw bahas di post yg lain*, itu kira2 2tahun yang lalu...kenapa gw berhenti lama? *ini juga bakal di post yg lain hehe...*

Ada alasan sotoy dibalik pembelian 2 kacrut ini..., gw sebelumnya punya versi MG dari Gundam Unicorn Ver.Ka...which is keluaran seri pertama dari Gundam Unicorn...dan dibuat terbatas, dan dibuat sebelum film Gundam Unicorn ada...dan juga seri yg termurah hehe...kenapa termurah...waktu itu kan kurs yen jepang belum naik kayak sekarang...oya tentang MG Gundam Unicorn ini bisa dilihat di post Gundam Unicorn RX-O

Pilot gundam unicorn memiliki musuh yg menggunakan mobile suit bernama sinanju...nah berhubung sinanju tuh kerennnnn banget, gw pengen beli MGnya...sayang harga MG Sinanju selangit *sama dengan versi Mobile Enemy Utama UC era yg lain, kyk sazabi, nightingale...dll*...alhasil gw harus memendam keinginan untuk meminang MG Sinanju...harganya waktu itu klo ga salah 800rban...buat gw mahal banget untuk sebuah hobby...

Setelah sekian lama...*3tahun dari pembelian gundam unicorn* klo ga salah 22 Februari 2011...gw beli SD Unicorn, gw mendadak banget beli...sebab waktu itu, gw dapet info klo SD Sinanju bakal dibuat dan release bulan Maret 2011, gw pengen banget punya SD Sinanju, dan biar makin sempurna, SD Unicorn juga harus ada...segeralah gw hunting via kaskus...agak pesimis juga waktu itu...soale SD Unicorn keluar sekitaran awal 2010, uda agak lama...akhirnya gw dapet di jogja di daerah godean dengan harga 130rb...murahhh...

Setelah gw dapet SD Unicorn, di bulan maret gw siap2 hunting di kaskus untuk SD Sinanju...si kacrut merah nan memukau hati...sayang pencarian ini berbuah pahit...semua SD Sinanju sudah habis di PO, dan gw gak dapet apapun...T____T...akhirnya gw mengurungkan niat suci untuk meminang SD Sinanju...

Di bulan April...setelah gw rela melepaskan si merah nan menawan hati...gw tertarik dengan SD Gundam RX-78-2 30th Animated Colour...setelah hunting di kaskus...gw dapet 1 nama toko di daerah dekat Outlet Biru di jalan Nologaten...perumahan jogja town house 2...PAP Toys...tgl 5 April gw sore2 meluncur ke PAP Toys...ajiiiiibbbbbb, gw disuguhin pemandangan racuuuunnn...Gundam bertebaran dimana2, McFarlane Toys majang dengan pose2 kerennya...disana tampak 2 orang yg sibuk ngerakit gundam...1 orang lagi jaga, 1 orang lagi paintbrush, 1 orang lagi bantuin temennya...dan satu orang lagi mlongo *baca: Gw*...

Disaat gw yg sedang terjebak dengan kekaguman...yg jagain toko *yg begonya gw lupa nanya nama* nyapa gw...nyuruh gw masuk...anjriiitttt ramaahh banget...belum apa2 gw udah ditawarin belajar ngecatlah, inilah, itulah...pokoknya friendly banget... Langsung aja gw ngasih tahu keperluan gw kesitu untuk nyari kacrut SD RX-78-2...dan ternyataaa....stoknya habisssss sodara sodara!!!!...T_____T...lelah hati ini...

Namun disaat kegalauan melanda, gw melihat sesosok box kacrut merah manis nan menggoda iman...yg menimbulkan perasaan hangat, akrab, dan rindu didada *lebayyyyyyyyy*. Dialah SD SINANJUUUUUUUU, gw langsung ambil boxnya dan gw peluk erat2 *terharu*...langsung tanya2 harganya...langsung gw beli deh....eitsss sebelum itu tiba2 dihati ini timbul perasaan untuk mendalami ini lebih ke arah pro..., karena gw lihat di PAP Toys menyediakan rental Air Brush set, jual peralatan cat, modelling, jasa rakit dan cat, serta bersedia mengajari cat mengecat GRATIIISSSS.

Akhirnya gw tanya2 beberapa peralatan yg wajib ada, yaitu Plastic Side Cut, sama OLFA cutter...awalnya gw dulu cuma pake gunting, gunting kuku, sama cutter biasa...ya udah sekalian aja gw beli toolsnya. Terus gw juga tanya2 soal lining ma cat...sebelumya gw cuma pake paint marker permanen, ma spidol permanen dengan tip 0,5... Terus gw dijelaskan panjang lebar bla bla bla...disuruh praktek langsung pake toolsnya dia...bandingin tool A dengan tool B..., yg jelas si penjaga ini menawarkan klo mo ngerakit dan ngecat langsung ke PAP Toys ajah...grattttiiiissss, dan dibantu sampe bissa...tapiiii catnya gak gratis loh yaaaa hihihihi...

Berhubung udah sore, gw pamit...dengan perasaan senang tentunya...hehe...

Oya tuh 2 kacrut sampe detik gw nulis ini...belum gw apa2in...lagi cari waktu yg pas...

hehe cukup sekian dulu post hari ini...bye.

note: SD=Small Deform
        MG=Master Grade
        PO=Pre Order

0 comments:

Post a Comment